Selasa, 21 Juni 2011

Selamat Ulang Tahun, Bu Yulis!!! ^.^

ini kejadiannya 1 bulan yang lalu. Waktu itu hari Rabu, 26 Mei 2011. Hmmm… di hari ini, ada pelajaran kimia di jam terakhir. Ibu Yulis sudah jauh2 hari sebelomnya nyuruh kita mbikin yel-yel tentang koloid. Maklumlah, sekarang kan babnya tentang koloid. Yah… ada2 ajalah cara guru biar muridnya mau belajar. Salah satunya nyuruh kita buat mbikin yel-yel, isinya koloid. Selain itu koloid kan isinya 100% tanpa itung2an. Jadi, murni mengandalkan ingatan.
Di kelasq, “inTeL”, kelompok koloid dibagi tiga. Dan aq kena kelompok dua. Terdiri dari aq, andri, Hira, Resi, Tanti, Ilma, Yudi, IlhamR, Dimas, n Burhan. Deadline tanggal 26 Mei, dan itu kita semua harus siap kesemuanya buat tampil di depan kelas. Ya… biasa deh, namanya juga kita. Ya, agak males gitu deh. Dua hari sebelom itu baru bikin. Kelompokq cma bikin satu hari, itu pun di rumahnya Iduy kebanyakan guyon n bercanda ria + makan2 semua yg ada di situ. Beda ama kelompok laen yang bikinnya lebih dari satu hari. Fiuuh..
Hari Rabu pagi, anak2 udah banyak yang nyanyi gak jelas gitu buat nyiapin yel-yel itu. Ih.. Lucu deh… kalo dibandingin ama kelompok laen, teks yel-yel kelompokq cma satu lembar halaman kecil, but, teks yel-yel kelompok laen sampek 1 kertas HVS bolak balik. Haduuh.. banyak banget! Niat banget mereka! Ckckck
Trus, anak2 bilang.. “rek, Bu Yulis ulang tahun lho kemarin.” “Wah, iya ta?” kemarin kan libur, jadi qta baru tawnya sekarang... “oh.. dikasi surprise apa ya?” hmm… qta semua gak mikirin surprise buat bu guru sampe segitunya sih. Semua itu terjadi secara spontan.
Setelah jam ke 5-6 yaitu pelajaran ESP selesai, jam pelajaran udah mau beranjak ke jam 7-8 yaitu pelajaran kimia. Karena ESP udah selesai duluan, + ditinggal guru ESP, yah.. kosong deh kelas kita. N di waktu kosong itu alias “Vacum of Power”, qta merencanakan sesuatu dengan tanpa sengaja dan spontan.
“eh, rek. Gimana kalo kita smua pergi ke mana gitu. Biar kalo gurunya bingung waktu masuk kelas kita.” “iya dah, ayoook!!!” “eh, serius nih. Beneran???” “iya!!!” “ayo, semua!! Kosongkan kelasnya!!!”
Trus, kita smua berbondong2 pergi dari kelas. Tapi bingung mau kabur ke mana. “rek, mau kabur ke mana?” “kita semua kabur ke kelas ia 3 lama, kan gak dipake”
Akhirnya, anak2 pergi semua ke atas, sambil mberitahu anak2 inTeL laennya yang mungkin aja gak di kelas waktu itu. Mungkin aja di kantin, ato pergi ke mana gitu.
Habis itu, anak2 ada yang udah masuk di kelas ipa 3 lama yang letaknya ada di atas. Sebagian besar, kita jaga2 di depan lab kimia yang tak laen dan tak bukan terletak di sampingnya ia 3 lama. Kita smua liat2 keadaan di bawah. Kita liat2 keadaan halaman skolah. Yaah… bu guru lagi berfoto2 ria ama anak “Kiddrock” di halaman skolah. Wah.. kayaknya mereka sudah memberikan surprise yang lebih daripada qta2. Huhu.. scara, Bu Yulis kan wali kelas nak Kiddrock. Ya udahlah. Kita smua liat mereka foto2, garing rasanya liat2 dari sini. Ada yang ngerumpi, maen2, sampe nyiapin buat nampilin yel2nya. Agak lama, mereka udah hilang dari pandangan. Halaman udah sepi. Tinggal menunggu bu guru memasuki kelas kita yang ada di bawah.

waduh.. koq lama banget ya. Belnya udah ganti pelajaran gak ya..??? qta smua pada nggak ngerti coz qta ada di luar kelas, n menunggu gak jelas.

setelah menunggu agak lama, terlihat Bu Yulis mendatangi kelasq tercinta ia 1, yang tak laen dan tak bukan adalah TL (traffic light). qta smua yang jaga2 termasuk aq, menunduk biar gak ketahuan kalo lagi sembunyi. #wah.. ini sembunyi masal anak TL nih. =.=

anak2 yang tadinya rame banget tiba2 langsung sepi dengan seketika setelah ada yg bilang, "Bu Yulis dateng.. Bu Yulis dateng.." weiitss.... qta smua ngintip dari balik pager lantai dua depan lab kimia. beliau masuk kelas. yepp... anak2 terdiam semua.

beberapa detik setelah itu, Bu Yulis keluar lagi dengan muka kebingungan. lantas, , uuuppppzzz... Bu Yulis ngeliat ke arah sini... Tidakk!!! beliau pun langsung ke arah tangga di deketnya lab biologi mau naek lantai 2. Oh No!!! Ketahuan nih kayaknya!!!
aq bareng temen2 laennya memutar otak. ada yang bilang, "ayo rek! Kabur lewat koridor XI ia 4. oke, nak2 yang lagi jaga2 langsung aja deh kabur. tapi kasian yang sudah PW di kelas ia 3 lama nih. aq langsung cepet2 beritaw anak2 di dalem kelas. wah... waktu itu, anak2 yang ada di dalem kelas, lagi PW smua. ada yang lagi duduk2, lagi ngerumpi, nyanyi2.. PW dah pokoknya. kasian banget harus disuruh kabur lagi. "Ayo rek, , qta udah ketahuan.. langsung menyingkir!!!" wah... tanpa diduga, mereka langsung secepat kilat keluar dari kelas n kabur. padahal untuk keluar kelas aja mereka harus make sepatu dulu. hadeeeh... -___- "

langsung, qta smua kabur lewat koridor XI ia 4, lewat lab fisika, trus nglewatin X3. waw ini moment kabur masal! rasanya smua mata yg ada di dalem kelas yg qta lewatin terarah pada qta yang lagi kabur. ckckckck...

qta smua pada ngintip. eh, ternyata Bu Yulis udah di lantai 2, yang tempatnya berseberangan ama tempatnya kita kabur. Bu Yulis ada di depan kelas X4, kita ada di depan X3. ckckck!

trus, qta langsung balik lagi deh, yaitu ke kelas qta tercinta!!! waktu balik, anak2 udah pada keringetan. waduh.. kasian beliau, harus jalan2 keliling gara2 dikerjaini ama qta2.

trus, waktu beliau nyampek kelas qta lagi. qta smua langsung berteriak, "Happy Birthday to You!!! Happy Birthday to You!!!! happy birthday happy birthday happy birth day to you"
waaah... keras banget qta nyanyiin lagu.. qta smua salim2an gitu deh ama beliau. ckckck.. terharu deh..

trus, qta smua ditraktir ama beliau teh.. yeee.... ahaha rame deh pokoknya hari ini.. ^.^
masa' pintu dibuat buka tutup botol tehnya??? ckckckck

setelah itu, kembali lagi ke pelajaran. tapi pelajaran kita tetep santai. yaitu menyanyikan yel2 yang udah kita buat sebelomnya. hmmm... qta smua nampilin yel2 dari yel2 kelompoknya Ananti n Friends yang bagus banget, yel2 kelompokq yang ajur gak ketulungan, sampe yel2 kelompoknya Rora yang pertamanya geje tapi akhirnya bagus. ckckck...

qta smua ngakak gak ketulungan di pelajaran ini.. ^.^
sueer!!! ini merupakan pelajaran kimia terakhir di kelas dua SMA n diajar sama Bu Yulis. ini merupakan moment yang gak akan aq lupain.. ^.^
sumber: pengalaman saya ^.^

Tidak ada komentar: